Sabtu, 24 Oktober 2020

Singkatan Bahasa Inggris Dari Kata IRL

Singkatan Bahasa Inggris Dari Kata IRL - IRL adalah singkatan. Lalu, apa kepanjangan dari IRL? Dan apa arti IRL? IRL adalah singkatan dari In Real Life  yang memiliki arti dalam bahasa Indonesianya adalah dalam kehidupan nyata. IRL biasa digunakan ketika kamu ingin membedakan kenyataan dari sesuatu yang terjadi di game, di media sosial, atau di TV. IRL adalah singkatan dari kehidupan nyata, yang menunjukkan bahwa kita berbicara tentang kehidupan sehari-hari kita yang normal dan bukan kehidupan digital yang kita jalani secara online.

Frasa IRL muncul pada masa-masa awal internet ketika orang melihat kebutuhan untuk membedakan hal-hal yang terjadi secara online dari hal-hal yang terjadi secara offline. Ketika orang-orang menemukan cara untuk menampilkan gambaran alternatif tentang diri mereka sendiri secara online, IRL menjadi singkatan untuk membedakan antara bagaimana sesuatu tampak online dan bagaimana mereka dalam kenyataan. Lalu bagaimana cara untuk menggunakan kata IRL?

IRL adalah kata gaul online, dan oleh karena itu, itu tidak termasuk dalam percakapan formal. Jika kamu berada dalam percakapan formal, pertimbangkan untuk menggantinya dengan frasa "IRL". Saat kamu menggunakan irl dalam percakapan bahasa Inggris, kamu memiliki pilihan untuk memasukkannya ke dalam huruf besar semua atau tidak — cara mana pun akan bekerja dengan baik. Ingatlah bahwa ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa sesuatu tidak terjadi di lingkungan di mana hal itu dikatakan, atau itu bukan seperti yang terlihat di internet atau di TV.

Contohnya :

  • “I’m thinking about buying a sword irl” (Aku berpikir untuk membeli pedang sungguhan)
  • “Those Instagram pictures have been retouched; he has considerably less hair irl” (Foto-foto di instagram itu sudah diedit, dia memiliki rambut yang jauh lebih sedikit di kehidupan aslinya)
  • “I met Javier Bardem at the airport; he’s very nice irl” (Saya bertemu Javier Bardem di bandara, pada kehidupan aslinya dia sangat baik)

Demikian artikel Singkatan Bahasa Inggris Dari Kata IRL, semoga bias memberikan info dan referensi bagi para pembaca.

Load comments