Minggu, 16 Agustus 2020

Unik, Begini Jaga Saluran Pipa Air Agar Tidak Mampet!

 

Unik, Begini Jaga Saluran Pipa Air Agar Tidak Mampet! - Saluran air yang mempet jelas akan membuat Anda jengkel. Bagaimana tidak, saat saluran air mampet jelas akan banyak sekali pekerjaan rumah yang terbengkalai. Selaian itu, sambungan pipa air yang mampet jelas mengharuskan Anda mengeluarkan biaya lebih untuk memperbaikinya. Rencana mau hemat pun bisa gagal jika keadaan tak mendukung seperti ini.

Untuk mencegah saluran air yang mampet, maka Anda perlu selalu menjaga saluran air di rumah Anda. Nah, ada cara mudah untuk menjaga saluran pipa air di rumah agar tidak mempet. Langsung saja, yuk simak ulasannya.

cara Jaga Saluran Pipa Air Agar Tidak Mampet



Sebelum mampet melanda saluran pipa air di rumah, maka Anda harus selalu menjaga saluran pipa air Anda. Berikut adalah beberapa cara jaga saluran pipa air agar tak mampet.

Selalu Jaga Kebersihan Pipa

Yang pertama jelas Anda harus selalu menjaga kebersihan saluran pipa air di rumah Anda. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan agar pipa air Di rumah Anda tetap terjaga kebersihannya, salah satunya dengan menggunakan bahan kimia untuk membersihkannya. Selain itu, jangan pernah membuang sampah, baik itu sampah makanan atau pun sampah jenis lainnya ke dalam saluran pipa air.

Selalu Pastikan Sistem Pengeleman Tidak Bermasalah

Agar bisa tersambung satu sama lain, jelas sambungan pipa PVC air satu dengan yang lainnya harus dilem. Anda perlu tahu bahwa sering sekali kotoran tersangkut di area kelokan atau area pengeleman. Maka dari itu, Anda perlu sekali memastikan sambungan saluran pipa air Anda disambungkan atau dilem dengan sistem yang baik dan benar.

Pastikan Anda Menggunakan Pipa yang Tepat

Saluran air yang tersumbat juga bisa diakibatkan oleh penggunaan pipa air. Untuk itu, Anda perlu memilih pipa yang berkualitas yang terbuat dari bahan dasar yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dengan pipa yang memiliki kualitas terjaga, maka pastinya saluran air di rumah Anda akan lancar, dan pipa pun tak akan cepat rusak.

Takut membeli pipa yang salah? Daripada takut karena salah membeli pipa air, lebih baik langsung pilih pipa Rucika. Pipa Rucika adalah pipa air yang memiliki kualitas yang terjamin, dan terbuat dari bahan dasar yang bermutu sesuai standar. Dengan sambungan  atau fitting untuk berbagai jenis pipa air Rucika, dijamin sambungan pipa air di rumah Anda tak akan mampet lagi.

Load comments